Dortmund vs Lazio


 

Dortmund -

Borussia Dortmund hanya bermain imbang 1-1 melawan Lazio di matchday kelima Liga Champions. Pelatih Die Borussen, Lucien Favre, menuding lawannya curang saat mencetak gol penyama kedudukan.

Di Signal Iduna Park, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB, Dortmund tampil tanpa Erling Haaland yang mengalami cedera. Namun hal itu tak menyurutkan performa mereka, bahkan berhasil unggul lebih dulu di babak pertama lewat Raphael Guerreiro semenit jelang turun minum.

Meski begitu, Lazio tak menyerah. Upaya Biancoceleste akhirnya membuahkan hasil di menit ke-65. Nico Schulz melanggar Sergej Milinkovic-Savic tepat saat pemain Serbia itu masuk ke kotak penalti. Wasit Antonio Mateu langsung menunjuk titik putih.

"Kami mendapat hasil imbang hanya karena wasit memberi penalti yang harusnya tak pernah ada. Sangat jelas itu adalah diving, dia (Milinkovic-Savic) terlihat seperti sedang berada di kolam renang," kata Favre kepada Sky Deutschland, dikutip Football Italia.

Ciro Immobile yang maju sebagai eksekutor pun berhasil menjebol gawang Roman Buerki. Laga akhirnya berkesudahan 1-1. Meski raihan satu poin sudah membuat timnya lolos ke 16 besar, namun Favre kesal timnya gagal meraih kemenangan.

Pelatih kelahiran Swiss itu menuduh Milinkovic-Savic pura-pura jatuh, dan seharusnya timnya tak dihukum penalti.Dortmund's German defender Nico Schulz (R) fouls Lazio's Serbian midfielder Sergej Milinkovic-Savic giving away a penalty during the UEFA Champions League group F football match BVB Borussia Dortmund v Lazio in Dortmund, western Germany, on December 2, 2020. (Photo by Bernd Thissen / POOL / AFP)

Schulz dianggap melakukan pelanggaran kepada Milinkovic-Savic. Foto: AFP/BERND THISSEN

Dortmund kini memimpin klasemen sementara Grup F dengan 10 poin. Meski sudah lolos, mereka belum pasti jadi juara grup, dan masih harus menentukannya di laga terakhir melawan Zenit St. Petersburg pekan depan.

"Sangat menggelikan, wasit tak bisa menilai pelanggaran macam apa yang dilakukan Schulz di sana. Tapi apapun itu, kami lolos (ke 16 besar), itu saja," jelas Favre.

Sementara bagi Lazio, hasil imbang ini membuat mereka ada di urutan kedua dengan 9 poin, unggul dua angka dari Club Brugge di urutan ketiga. Kedua tim akan bertemu pekan depan untuk memastikan siapa yang akan menemani Dortmund ke fase gugur.

Comments